Rabu, 16 Januari 2013

KITA dan si JANCOK......


Nb; coretan ke 50




 Selamat pagi indonesia,selamat pagi kota pahlawan...Masih diawal bulan dan ditahun yang baru..
Banyak sekali yang sudah menumpuk dalam benak saya untuk merangkai lagi kepolosan saya akan hidup..dengan schedule yang lumayan padat, harus syuting ini,syuting itu, pemotretan sini, pemotretan sana. jumpa pers. ketemu fans, masak, nyetrika, ngepel, belanja (ini lagi omong apa sih) jadi ide-ide itu hanya bisa menumpuk..tepuk..tepuk...tepuk....Darrr.
Dan rhaggill-duniaku.blogspot.com Selalu teriak minta dijamah dan disentuh, akhirnya ditengah-tengah keterbatasan yang ada, saya harus tampil lagi, ngeeksis lagi,untuk memuaskan segala dahaga para penggemar saya.
#lempar sepatu.
So mari kita membuka lembaran baru di tahun yang baru ini,dengan kebegoan santai ala saya.
Lets play DJ.....
Kund nangdi cok..sms gak dibalas cok.gak budal ta cok.jancok raimu,cangkemuloh cok. Gateli arek iki cok...hahahaha.
Maaf teman-teman yang sering nongkrong di mesjid, gereja, wihara,kuil atau tempat-tempat ibadah lainnya.bukan maksud saya untuk mencaci maki kalian,tapi itulah kejujuran saya akan tradisi baru kami, genk nero(neko-neko kroyok) #gak nyambung...
Jadi ceritanya akhir-akhir ini si jancok mulai akrab dengan saya.bahkan di dalam pergaulan dengan sohib-sohib markotob, fery, bashor, aris, rhizky kang udin,lugman, resta.dan yang lainnya (yang tidak disebut jangan marah)…
Apa-apa harus jancok..ngomong dikit jancok,sms,fb,twitter,blog.juga dengan jancok.pokoknya jancok everywhere..
Padahal alkisah dahulu kala(dongeng).saat pertama kali saya menginjakkan kaki di bumi surabaya, kakak saya selalu mewanti-wanti, kalo  jancok itu kata yang tidak sopan,haram,dan sebuah bentuk makian, kalo di kupang setara dengan kata p*kim*i.(sensor).
Akhirnya, karena sering di doktrin seperti itu, sayapun menjadi antipati dan timbul stigma negatif terhadap si jancok..bukannya so suci, saya bukan orang yang jahat, tapi bukan juga orang yang baik, sayapun sering mengucapkan kata-kata kotor, tapi ada alasan untuk itu(yang ini jujur)…
jadi setiap kali mendengarkan orang mengucapkan kata jancok saya selalu memandang dengan sinis, nie orang bisa tidak berbicara yang lebih baik, lebih sopan dan gak usah pake jancok….

*_*
hari berganti bulan  menuju ke tahun dan pandangan ini tidak pernah berubah,,hingga pada bulan februari setahun yang lalu, 
saat melakukan ekspedisi ke gunung merapi,(baca;http://rhaggill-duniaku.blogspot.com/2012/04/sayakamukita-dan-si-merapikamu-tau_4.html). 
salah satu teman yang ikutan, sebut saja RESTA ( bukan nama sebenarnya)hahahaha…selalu pasang aksi dengan jancok,,setiap kalimat yang dia ucapkan tidak pernah lepas dengan cok, cak,cok….mendengar seperti itu saya sedikit terganggu,dan timbul aksi protes,.nie anak parah banget,,tampang kalem tapi hati preman…berkali-kali dia ucapkan dan berkali-kali pula saya harus menahan napas,pengen langsung negur, tapi gak enak karena kita belum begitu akrab waktu itu..jadi saya hanya membiarkan saja,,dan imbas dari cok,,,cak,,cok itu dia harus terguling bolak-balik, dengan gaya yang luar biasa keren..hahahahahaaaa….
selepas dari merapi sebulan kemudian, saya,aris dan fery,janjian untuk melakukan pendakian kecil-kecilan (kalo yang besar kayak gimana bro) ke gunung penanggungan yang menurut si aris, berada di belakang rumahnya..(ckckck sejak kapan medaeng punya gunung)..
tapi malam sebelum keberangkatan,kita mutar-mutar dulu nikmati kota Surabaya di malam minggu..dan dari sinilah awal kisah kita menjadi akrab dengan si jancok (baca http://rhaggill-duniaku.blogspot.com/2012/04/penanggungan-asal-mula-salam-juanda-dan.html)..
aris janjian dengan salah satu temannya dari dunia antah berantah, sebut saja bashor (yang ini memang nama sebenarnya..hahahah sory guys)..kita ketemuan di salah satu warung kopy di daerah juanda..dan ketika pertama kali bertemu dengan bashor and the genk,,kita langsung disambut dengan cok,,cak,,cok penuh mulut…bushet,yang ini sumpah lebih parah..bahkan saya dan fery cukup terkesima dengan fenomena jancok ala bashor,,disetiap ujung kalimat sudah pasti ada si jancok,,si aris santai saja,karena mungkin sudah terbiasa,,tapi bagi saya dan mungkin fery ini T.O.P banget…


nangdi ae cok,,di enteni ket mau loh cok,ndang lungguh o cok,gak ngopi ta cok,,pesen nang warung ngarap loh cok..ayo di srumput kopinya cok..hahahahaha (raimu cokkkk)….
Dulu waktu mendengarkan si resta ngomong jancok,,saya tidak begitu menyukainya,,,tapi yang ini beda,,jancok ala bashor memang tidak ada duanya..dengan ekspresi muka kayak gateli itu..membuat saya tidak habis-habisnya untuk ketawa ngakak gak karu-karuan.,begitu pula dengan fery dan aris..hahahahahaaaaaa….
akhirnya dari si bashorlah muncul istilah SALAM JUANDA yang cetar membahana….dan awal mula kita menjadi akrab dengan si JANCOK
Kalo dulu saya,aris dan fery setiap kali bercanda, cukup dengan kalimat-kalimat yang gokil saja, akhir-akhir ini si jancokpun menjadi kata inti dari guyonan kita…tidak lengkap tanpa jancok ada didalamnya…dan kita sangat menikmatinya…hahahahahahaa….dan semuanya semakin lengkap saat melakukan pendakian ke merbabu medio mei tahun lalu bareng bashor(baca; http://rhaggill-duniaku.blogspot.com/2012/06/merbabu-dan-yogyakarta-dalam-versi.html),,kita kompak berjancok ria bersama kang udin yang dikenal kalem dan lugu..hahahahaha….
Begitulah kita……terutama saya, pandangan negative tentang si jancok pun berubah 180 derajat..saya sangat menggilai si jancok,,,bukan hanya dalam guyonan khas kita bertiga saja, tapi dalam setiap keseharian sayapun tidak pernah luput dengan jancok,,liat ada yang tidak beres langsung eehh jancok iki,liat teman bikin salah, ehh jancok arek iki,,kadang tidak langsung diomongin tapi dalam hati iya….dan terus berulang seperti itu,,kadang saya tersadar,,ko kayak gini sekarang omongan saya, khilaf,,tapi terulang lagi…dari yang dulunya sangat membenci jadi berbalik menyukai,,saya jadi teringat akan kalimat keren’ kalo mencintai seseorang jangan berlebihan,nanti akan berbalik membencinya dan jika membenci seseorang jangan pula berlebihan,karena akan berbalik mencintainya…dan itulah yang saya rasakan dengan si jancok..hahahahaahahahaaaaaa..


Tapi tidak selamanya jancok memiliki konotasi negative, untuk kalangan arek-arek suroboyo atau dalam grup jancuk Surabaya di facebook..jancok adalah kalimat penghubung pertemanan…dalam hubungan persahabatan diantara arek-arek suroboyo,,kata jancok sangat terkenal….sahabat tanpa jancok bukan sahabat..dan tidak ada niat untuk mencaci maki sahabatnya,,justru semakin mempererat persahabatan itu…..dan tidak ada yang boleh tersinggung apalagi marah…karena yang namanya sahabat harus tampil apa adanya…termasuk dalam urusan jancoklisasi…jadi makna ini yang saya pegang, saat mengucapkan kata jancok dikalangan teman-teman saya..apalagi sama aris, fery, bashor, lukman, resta,rhizky,dan  yang lebih senior kang udin…
Sooo….jangan marah teman-temanku,,jika saya selalu berjancok ria,,karena tanpa si jancok keakraban kita tidak akan seperti sekarang ini,,dan untuk mereka yang bukan teman saya, tapi sering mendapatkan jancok dari saya,,anggap saja kita sudah berteman saat jancok itu berkibar diantara kita….hahahahahahahahahaaaaa.

The end
Rookie Arnold’s pamit coookkk….





Tidak ada komentar:

Posting Komentar